Dampak Social Distancing, pabrikan mobil Geely asal Cina akan mengirimkan kunci mobil melalui drone

Pabrikan mobil asal Cina harus mencari cara untuk melindungi pembeli mobil di tengah pandemi Covid-19 yang sedang kita alami, yaitu dengan menggunakan drone untuk pengiriman kuncinya.

Geely drone delivery

Kebijakan baru Geely ini menjadikan drone slebagai alat untuk pengiriman set kunci kepada customer mereka yang membeli mobil baru dari Geely. Hal ini dilakukan untuk mengurangi kontak fisik manusia mengingat saat ini masih terjadi pandemi wabah yang telah menyebar ke seluruh dunia.

Pencegahan menggunakan drone ini dirasa merupakan langkah yang efektif untuk menerapkan Social Distancing yang saat ini juga diterapkan di seluruh negara yang mayoritas terpapar Covid-19. Selain itu prosedur pengiriman mobil juga harus standar seperti misalnya disinfecting mobil baru dan pemakaian APD yang sesuai pada para pekerjanya.

Geely mengembangkan sistem pengiriman tanpa kontak yang memiliki kemampuan untuk mengirim mobil baru ke rumah atau bahkan ke tempat kerja customer. Pengembangan sistem terbaru akan memungkinkan drone untuk mengirim kunci mobil ke customer dan drone dapat terbang langsung ke pintu atau balkon seseorang. Kemudian, customer tersebut akan menerima kantong kecil yang di dalamnya terdapat kunci mobil tanpa jejak kontak dengan manusia.

Pabrikan mobil tersebut mengatakan telah menjual 10.000 mobil secara online tanpa melalui dealer pada bulan Februari lalu. Mereka akan menerima pesanan yang kemudian dikelola dan disiapkan terlebih dahulu sebelum akhirnya dikirim kepada customer.

Hmm.. kira-kira mungkin gak yaa jika cara ini diberlakukan di Indonesia .. ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *