Topspeed LaFerrari ini tembus diangka 372 kpj

Mobil asal Itali yang diluncurkan tujuh tahun yang lalu ini mampu mencapai kecepatan 372 km per jam, yang menjadikannya sebagai salah satu hypercar hybrid terkencang di dunia. Hanya diproduksi sebanyak 499 unit, tentu saja mobil ini memiliki keistimewaan tersendiri. Selain desainnya yang agresif dan sporty, dapur pacu yang disematkan pun tak main-main. Menggunakan mild hybrid (menggunakan engine dan motor listrik), tenaga yang dihasilkan engine V12 berkapasitas 6,3 liter dan motor listrik ini mencapai 708 kW atau setara dengan 949 HP. Mobil pendahulu Aperta ini juga dapat berakselerasi dari 0-100 kpj hanya dalam waktu kurang dari tiga detik.

Diunggah dari instagram speedtimers, video yang berlokasi di Autobahn Jerman tersebut menunjukkan LaFerrari putih yang sudah melesat melebihi 217 kpj pada speed 6 transmisi. Kemudian terus melaju di kecepatan 250 kpj hingga 300 kpj. Kecepatan mulai melambat pada saat kecepatan mencapai 330 kpj sebelum akhirnya melesat kembali setelah masuk speed 7 transmisi.

Perlahan, kecepatan LaFerrari terus meningkat mencapai kecepatan klaim tertinggi yaitu 349 kpj. Dan itu terus melaju kencang dari 349 kpj dan 360 kpj, dimana akhirnya behasil mencapai kecepatan tertinggi yaitu 372 kpj sebelum video tersebut usai. Pengetesan topspeed tersebut dilakukan di jalan tol di Jerman yang tidak memiliki batas kecepatan. Kita juga bisa melihat pada video tersebut kendaraan lain yang lalu lalang seperti mobil dan truk.

Sebagai informasi, Autobahn merupakan sebuah jalan tol di Jerman yang memiliki panjang total 12.800 km atau 7.950 mil (tahun 2010) yang menempati peringkat terpanjang keempat di dunia setelah Interstate Highway System di Amerika Serikat, National Trunk Highway System (NTHS) di China dan National Highway di India.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *